Rabu, 28 Agustus 2019

4 Fakta Cyberjek, Pesaing Baru Gojek dan Grab

4 Fakta Cyberjek, Pesaing Baru Gojek dan Grab

Rizky Wika Shintya Devi - detikInet
4 Fakta Cyberjek, Pesaing Baru Gojek dan Grab. (Foto: Dok. cyberjek.co.id)4 Fakta Cyberjek, Pesaing Baru Gojek dan Grab. (Foto: Dok. cyberjek.co.id)

Jakarta - Penyedia layanan ride hailing atau akrab disebut ojek online(ojol), seperti Gojek dan Grab, kini kedatangan pemain baru di Indonesia. Namanya Cyberjek.

Cyberjek mengklaim bahwa layanan ojek online ini berbeda dari yang sudah ada. detikers penasaran dengan penyedia jasa ojol yang satu ini? Berikut empat fakta Cyberjek ojek online yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Peluncuran Cyberjek

Cyberjek adalah aplikasi ojek online yang akan memberikan pelayanan jasa transportasi bagi penumpang. Aplikasi Cyberjek dihadirkan oleh Koperasi TASS Indonesia NUsantara (Koptassindo). 

Cyberjek resmi diluncurkan ke publik pada Senin (26/8/2019) di Sport Center Hotel Bumi Wiyata, Depok. Aplikasi jasa online ini dimiliki oleh PT. Margonda Tranpotasi. Cyberjek sendiri menyediakan berbagai pelayanan bagi para penumpang, terdiri dari CyberRide, CyberCab, CyberFood, dan CyberSend.




2. Konsep bisnis Cyberjek

Pemilik Cyberjek, Ricky Wee mengusung konsep bisnis yang berbeda dengan konsep ojek online lainnya di Indonesia. Konsep tersebut berupa bukan hanya memberikan layanan ojek online (motor, mobil, antar barang dan makanan) tapi juga memberikan bantuan modal usaha bagi mitra ojek online yang berkeinginan menjual sembako.

Oleh karena itu, Koptassindo telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan besar di Indonesia, seperti Bulog, RNI Nusindo, Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan PT. Pertani. Kerja sama tersebut dilakukan untuk menyediakan bahan-bahan sembako. 

Pemilik Cyberjek sekaligus Koptassindo ini menjadikan koperasi sebagai wadah pengembangan ekonomi bagi keluarga pengemudi cyberjek ojek online. 

3. Keunggulan Cyberjek

Ada beberapa keunggulan yang didapatkan bagi para pengguna jasa ojol ini, seperti pengguna layanan mobil (CyberCab) bisa memilih menggunakan mobil sendiri atau bersama dengan orang lain dan para calon penumpang dapat menegosiasikan tarif di aplikasi Cyberjek.

Sedangkan, keunggulan lainnya yang didapatkan bagi para mitra pengemudi Cyberjek atau Cyberjek driver berupa tabungan pendidikan, jaminan kesehatan (asuransi), pendapatan 100% tanpa potongan, pinjaman motor, dan cicilan service motor. 

4. Aplikasi Cyberjek

Berdasarkan informasi dari situs resmi Cyberjek (cyberjek.co.id) kamu bisa menikmati layanan Cyberjek melalui aplikasi resminya yang bisa didownload di Google Play dan App Store. Juga, untuk menjadi mitra pengemu di Cyberjek untuk informasi Cyberjek daftar bisa langsung cek di situs resminya.

Namun, hingga berita ini diturunkan belum ditemukan aplikasi ini di Google Play dan App Store.

Nah, detikers, sekarang sudah tahu fakta-fakta soal Cyberjek kan? Kita tunggu saja ya kabar selanjutnya dari aplikasi yang mau jadi pesaing Gojek dan Grab ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua Informasi Tentang Transportasi Online Dari Asia Trans.

Semua Informasi Tentang Transportasi Online Dari Asia Trans. Asia Trans Gandeng Doku Wallet Rebut Pasar Transportasi Online ...